Dua Ribu Empat Belas

Selamat Tahun Baru 2014 kepada semua teman dan sahabat Handmade by Zee. Semoga segala keindahan ataupun kekurangan yang terjadi di 2013 menjadikan kita sebagai manusia yang lebih pintar, lebih dewasa dan lebih mencapai kebahagiaan di tahun-tahun ke depan.

Ok, enough with the greetings. We hope you had fun and looking forward to create another amazing year!

HAPPY 2014!!

HAPPY 2014!!

Kita mau cerita-cerita sedikit nih, flashback di tahun 2013, tentang apa aja yang sudah kita lakukan di 2013 kemarin. Sekalian sharing pengalaman dengan sesama crafter dan teman-teman yang senang handmade.🙂

Walaupun masih dibilang baru banget di dunia craft, tapi makin lama dijalani, semakin cintaaaa dengan crafting! Aku dan kakak walaupun lagi sakit, gak enak badan, tetap aja pegang benang, jarum, gunting dan pola-pola yang mau dijahit. Setiap hari yang dilihat contoh, inspirasi dan blog walking ke beberapa crafter. Sekarang ini, craft bukan sekedar hobi atau hanya sekedar mengisi waktu luang. Suddenly, it’s become our passion and dreams!

Messy desk = creativity!

Messy desk = creativity!

2013 memberikan kesempatan itu, mengejar mimpi kita walaupun masih pelan-pelan. Pelanggan dari dalam dan luar kota pun mulai menyapa, requestnya juga makin lama makin mengasah skill kita yang baru pemula ini. Yang paling senang terima orderan yang belum pernah dibuat itu si kakak, karena dia orangnya penasaran banget dan senang membuat sesuatu yang baru. Kalau aku, lebih senang membuat souvenir, bros, gelang, sarung tisu. Jadi membangun bisnis ini berdua malah memberi keuntungan bagi kita, karena kita saling menutupi dan melengkapi kelebihan dan kelemahan masing-masing.

Crafter, Bantal kokeshi Crafter, Bantal kokeshi

Setahun kemarin, kita masih menjalani bisnis ini pelan-pelan, melihat situasi pasar, mencoba sesuatu yang baru. Di kota yang kita tempati sekarang, Lhokseumawe (Aceh Utara), masih banyak yang belum menggeluti bidang ini. Kalau offline, kompetitor kita adalah produk pabrik yang harga dan kuantitas bisa lebih murah dan banyak. Harapan kita sih di tahun ini dan tahun-tahun berikutnya, semakin banyak orang yang senang handmade items dan mungkin menambah teman sesama pecinta craft. Kalau online, mungkin udah banyak banget teman-teman yang kesebar di dalam dan luar negeri. Terutama di facebook, semua group handmade, flanel dan komunitas craft banyak banget…pengalaman dan inspirasi bertebaran!! Seriously, semua crafter dan karyanya menjadi pemicu semangat untuk terus berkarya!!

Di tahun 2014 dan kedepannya, kita ingin lebih fokus lagi dan mengasah skill kita di beberapa kategori produk saja. Jadi kalau dulunya, kita menerima semua request produk apa saja dari teman-teman, mungkin kita akan memulai untuk menjual dan membuat barang-barang yang ingin kita jadikan ciri khas kita. Istilahnya pengen mencari jati diri… #halah..😛

Untuk sekarang ini, kita belum bisa bilang produk apa saja yang akan kita fokuskan, ada beberapa produk yang aku senang buat seperti jenis-jenis cake sarung tisu dan souvenir, mungkin itu akan terus aku lanjuti, dan si kakak lebih senang membuat bantal, tas dan dompet. Kita lihat saja, semoga tahun ini resolusi untuk menjadi lebih fokus dan lebih baik lagi akan berhasil!

Terima kasih buat teman-teman yang sering mampir ke blog ini, sengaja atau tidak sengaja😉 dan teman-teman yang udah pernah order, memberikan kritik yang membangun dan komentar positive yang membuat kita terharu. Ada beberapa customer yang kita baca ulang-ulang kata-katanya karena terharu banget dengan feedbacknya. Thank you! Semoga kita menjadi lebih baik lagi.

Last but not least, kita berharap semoga cita-cita dan harapan yang kita impikan akan menjadi kenyataan. Tahun baru, semangat baru, right?! Let’s create another amazing journey!

quote, dream quote, c.s. lewis

Happy crafting!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s