Buat Apel, yuuuk

Horaaaaaaayyyyy….tutorial lagiii. Akhirnya saya jadi rajin buat tutorial, yah walopun fotonya cuma sekedar pake kamera hp, tapi lumayanlah ya bisa dilihat dengan jelas. Kalo kurang jelas boleh kok tanya2, ato datang langsung ke toko kita yang baru aja launching….yeaaaaaayyyy \m/, mengenai cerita launchingnya itu nanti diupload ya ^^

Wah..ternyata sudah tidak sabar..hehe…Sabar..mau cerita sedikit nih,jadi ceritanya saya lagi dapat project disuruh buat buah2an beserta potnya. Buah dalam pot? hmmm…mungkin maksud si ibu yg pesan mangkuk kali yaa…hihi. Nah, pas kebetulan lagi asyik jahit menjahit si buah apel..eh mati lampu, jadi boring suasana. yasudahlah, akhirnya saya sempatkan foto proses terjadinya si buah apel. Okeeeee…mari kita mulai berhubung udah kebanyakan basabasinya

langkah pertama:

apel1

 

siapkan bahan2 yang diperlukan, saya lupa sih ukurannya berapa cm,dikira2 aja ya..maunya tuh apel sebesar apa. Gunting 5 flanel merah untuk body apel, 1 flanel coklat tua untuk batang, dan 1 flanel hijau untuk daun

langkah kedua :

apel2

 

Tumpuk flanel merah satu persatu lalu jahit feston/jelujur

Langkah ketiga :

apel3

 

Setelah semua flanel sudah terjahit, sisakan sedikit untuk memudahkan kamu membalik flanel (jadi jahitannya itu berada didalam)

Langkah keempat :

apel4

 

Setelah flanel dibalik, masukkan dakron. Jadinya seperti gambar diatas ya🙂

Langkah kelima :

apel5

 

Sebelum dijahit semua, masukkan batang dan daun

Langkah keenam :

apel6

 

Dijahit keseluruh bagian kain yg masih terbuka. Disini saya agak sulit menjelaskannya. Yang penting jahitan terakhir ini kamu jahit rapi aja, terserah mau pake gaya apa😀, asalkan batang dan daunnya gak lepas ya🙂

Terakhir….

apel7

 

Voila!!! Selesai!!! …. buah apelku sudah selesai. Gambar diatas menunjukkan hasil yang masih kurang sempurna x_x, itu dikarnakan dakronnya kurang padat..hehe, pengennya buru2 selesai soalnya panas karna mati lampu, maklum yaaa . Tapi begitulah kira2 tutorial membuat buah apel yang ranum😉. btw, tutorial pot dan buah2an yang lain kapan2 ya😀

Woooo…ternyata gampang ya kakaaaa….hohohoho…asal kamu mau pasti ada jalannya. Semangat yaa, InsyaAllah kita ketemu di tutorial selanjutnya😉

Keep crafting all…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s